Infantino panggilan untuk beberapa host Piala Dunia, berbicara bawah di Rusia

Presiden FIFA Gianni Infantino telah menyarankan sebanyak empat negara bersama-sama bisa menggelar Piala Dunia diperluas tahun 2026 dan diklaim tidak peduli tentang ancaman kekerasan kipas di Rusia pada tahun 2018.

Sepak bola internasional yang mengatur tubuh bulan lalu memutuskan untuk meningkatkan jumlah tim yang bersaing di turnamen empat tahunan 32-48, secara signifikan menambah tuntutan infrastruktur dan logistik pada negara manapun berharap untuk menjadi tuan rumah acara tersebut.

Jepang dan Korea Selatan adalah satu-satunya negara untuk memiliki bersama-sama menggelar kompetisi, melakukannya pada tahun 2002.

Kejuaraan Eropa telah dibagi antara kedua negara pada tiga kesempatan, pada tahun 2000, 2008 dan 2012, sementara Euro 2020 akan dibagi di berbagai lokasi di benua itu.

Dan Infantino, yang membantu untuk mendorong melalui keputusan bahwa selama waktunya di UEFA, kini ditandai kemungkinan Piala Dunia setelah jalur yang sama.

“Kami akan mendorong co-hosting untuk Piala Dunia karena kita perlu FIFA untuk menunjukkan bahwa kita wajar dan kita harus berpikir tentang jangka panjang keberlanjutan,” kata Infantino di Doha.

“Ini benar-benar sejalan dengan keberlanjutan dan warisan kita untuk mungkin mempertemukan dua, tiga, empat negara yang bersama-sama dapat menyajikan sebuah proyek dengan tiga, empat, lima stadion masing-masing.

“Kami tentu akan mendorong itu. Idealnya negara akan dekat satu sama lain demi kemudahan perjalanan.”

Presiden FIFA, yang berhasil dipermalukan Sepp Blatter 12 bulan yang lalu, juga menepis kekhawatiran tentang potensi fan kekerasan di Piala Dunia berikutnya, setelah pendukung Rusia dituduh memicu masalah yang signifikan di Euro 2016 di Prancis.

“Saya tidak khawatir tentang kesulitan dan kekerasan pada 2018,” katanya.

“Saya memiliki keyakinan penuh dalam [] berwenang Rusia, mereka mengambil hal ini sangat, sangat serius.

“Mereka telah melakukan kontak dengan UEFA dan penyelenggara Perancis untuk mempelajari pelajaran dari Perancis dan hal ini sedang diambil sangat serius oleh semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *